Pesantren Kilat Ramadhan 1438 H SDIT Al-Furqon

Posted by on Agu 5, 2017 in News | 0 comments

Sebagai wujud semangat mengisi bulan suci Ramadhan 1438 H dengan kegiatan positif, SDIT Al-Furqon Jakarta mengadakan acara Pesantren Ramadhan. Kegiatan yang diselenggarakan pada 8-9 Juni 2017 ini memadukan antara ceramah agama, pelatihan motivasi, penampilan drama siswa, halaqoh Qur’an, dan acara seru lainnya. Pesantren Ramadhan kali ini mengambil tema “Ramadhan Bulan Kemuliaan, Bersama Taklukkan Dunia dengan Al-Qur’an.”

Ust. Robit Jazuli sedang memberikan tausiyah kepada para siswa

 

Di hari pertama, siswa diajak mengenali dan memaksimalkan potensi dirinya, dipandu oleh Kak Varhan Abdul Aziz, seorang motivator dan wirausahawan lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pelatihan Motivasi oleh Kak Varhan Abdul Aziz

Kak Varhan yang juga merupakan mantan anggota Paskibra di Istana Negara ini juga mengetuk kepedulian adik-adik peserta kepada saudara-saudaranya yang sedang menderita akibat perang di Suriah. Alhamdulillah, di akhir sesi pelatihan motivasi, terkumpul dana sebesar Rp. 503.000,- yang didonasikan kepada para korban perang Suriah, melalui yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Selain pelatihan motivasi, sebagai sekolah yang berfokus pada Al-Qur’an, SDIT Al-Furqon tentu saja mengadakan Halaqoh Qur’an untuk memperbaiki kualitas bacaan dan hafalan Qur’an siswa.

seorang siswi sedang khusyu’ membaca Qur’an

 

Halaqoh Qur’an Ust. Ilyas

 

Halaqoh Qur’an Ust. Eka

Di hari selanjutnya, siswa mengikuti lomba dan kuis untuk mengasah kecerdasan dan kerjasama di antara mereka. Lomba yang diadakan antara lain adalah lomba majalah dinding dan kuis pengetahuan Islam.

Siswa asyik membuat mading bersama-sama

Sebagai penutup rangkaian kegiatan Ramadhan, SDIT Al-Furqon mengadakan santunan bagi warga sekitar sekolah dengan memberikan bingkisan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua Yayasan Kharisma Risalah, Ust. Abdul Razak.

Sambutan Ust. Abdul Razak dalam acara Santunan Ramadhan

Penyerahan santunan oleh ketua Yayasan Kharisma Risalah, Ust. Abdul Razak kepada salah seorang warga sekitar sekolah

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *