Wisuda Angkatan XI

Posted by on Jul 28, 2013 in News | 4 comments

Suksesi Wisuda Angkatan XI SDIT Al Furqon

Pembukaan
Segala puji bagi Allah atas segala karunia-Nya kepada kita selama ini. Limpahan karunia-Nya yang tercurah kepada seluruh makhluk di muka bumi ini, adalah salah satu bukti dan penegasan akan sifat rahim-Nya. Maka ketika kami – untuk ke sebelas kalinya mewisuda lulusan siswa-siswi, merupakan salah satu karunia-Nya yang teramat istimewa bagi kami. Kami menganggapnya “istimewa” karena untuk mencetak serorang manusia saja, memerlukan berbagai perjuangan yang maksimal dan tentunya bukanlah hal yang mudah. Yang tak mampu kami terjemahkan kedalam coretan tinta di atas kertas.

Problematika dan romantika tentunya bukanlah hal yang asing lagi dalam keseharian pimpinan sekolah dan dewan guru dalam melaksanakan program KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Itu semua sudah menjadi bagian dari kami. Dan itu juga merupakan bagian dari sunnatullahi fil ardhi. Duhai Allah yang MahaPengasih, lindungi kami dalam balutan keikhlasan. Yang mendorong kami untuk lebih baik. Ikhlas yang selama ini kami anggap layaknya “The real power to do more!” dalam kehidupan setiap manusia.

Selayang Pandang Tentang Alumni Angkatan XI

Seiring dominasi positif yang ditinggalkan oleh angkatan sebelas ini, maka tidak berlebihan bila kami mernyebutnya sebagai Angkatan Terbaik! Terlepas dari kekurangan mereka, kami menilainya dalam bidang akademis dan prestasi. Angkatan ini memiliki keunggulan diatas angkatan sebelumnya (meski angkatan-angkatan sebelumnya juga sama-sama berprestasi). Dalam beberapa event antar sekolah, angkatan ini juga tak jarang memborong berbagai piala untuk beberapa kategori. Seperti tahfidz, cerdas cermat, Try Out, futsal, dan lain-lain. Bahkan pada event tingkat DKI dan Tangerang yang diadakan oleh SDIT Citra Azzahra Jakbar, mereka mampu menembus posisi runner up, untuk kategori juara umum. Sebuah prestasi yang cukup membanggakan.

Inilah di antara alasan yang menjadi rujukan kami dalam menempatkan mereka di posisi terbaik: Rata-rata nilai UN, tahfidz, dan prestasi akademis lainnya. Baik di internal maupun eksternal kami. Di bidang tahfidz, Hafalan tertinggi mereka mencapai 6 (enam) juz. Kelompok tahfidz yang yang dibimbing secara langsung oleh ‘tangan dingin’ kepala sekolah ini mampu menghafal Al Qur’an sebanyak enam juz plus surat pilihan : Yaasin. Untuk nulai UN (Ujian Nasional) sendiri cukup memuaskan. Dengan nilai Matematika rata-rata : 8,98. Bahasa Indonesia : 8, 93. IPA : 8, 80. Tak cukup sampai di situ. Tercatat lima siswa-siswi kami yang mendapatkan nilai Matematika dengan sempurna : 10. Mereka adalah Ananda Hanifah Amelia Gumanti, Nabila Abdat, Safina Nurul Adila, Lasya Savina, dan Naufal Ahmad Yudistira. Itulah selayang pandang tentang Profil Angkatan Sebelas. Sekali lagi, terlepas dari kekurangan yang mereka miliki, prestasi itu cukup untuk mengantarkan mereka meraih gelar Angkatan Terbaik ( versi admin). Tentunya ucapan terima kasih dan acungan jempol patut kita haturkan kepada orang tua dan guru-guru mereka yang telah mendidik dengan baik hingga benih-benih kesuksesan itu tertanam kokoh dalam benak mereka.

Nilai UN yang mendekati sempurna

Nilai UN yang mendekati sempurna

Nilai UN yang mendekati sempurna

Nilai UN yang mendekati sempurna

Juara Umum kedua tingkat DKI dan Tangerang di SDIT Citra Azzahra. Pada acara Citraz Fun Day. Untuk kategori tahfidz dan cerdas cermat.

Juara Umum kedua tingkat DKI dan Tangerang di SDIT Citra Azzahra. Pada acara Citraz Fun Day. Untuk kategori tahfidz dan cerdas cermat.

Menjuarai Try Out di Emirates School Pondok Pinang. April, 2013.  Pencapaian yang sangat mengesankan. Semoga menjadi awal dari sebuah kesuksesan. Good job, Team!

Menjuarai Try Out di Emirates School Pondok Pinang. April, 2013.Pencapaian yang sangat mengesankan. Semoga menjadi awal dari sebuah kesuksesan. Good job, Team!

Suksesi Acara Wisuda Angkatan XI SDIT Al Furqon
Kampus ANNU’AIMY, Sabtu, 22 Juni 2013. Mungkin hari itu adalah moment paling berkesan di benak alumni Angkatan Sebelas yang berjumlah genap 30 siswa. Wajah-wajah sumringah itu memancarkan berbagai kesan yang menggelayuti berbagai perasaan mereka. Bahagia atas prestasi dan pencapaian meraka yang memuaskan. Sedih karena berpisah dengan teman-teman lama dan guru-guru dengan segudang jasanya. Terharu atas inagurasi atau pengukuhan diri mereka sebagai wisudawan yang disaksikan kedua orang tua, dan perasaan lain yang tak mampu (admin) ungkapkan – karena bukan Tuhan 😀

Juara Satu Futsal di SDI Plus Alhambra. Great!

Juara Satu Futsal di SDI Plus Alhambra. Great!

Wisudawan/wati Angkatan XI. @Kampus ANNU'AIMY, juni, 2013.

Wisudawan/wati Angkatan XI. @Kampus ANNU’AIMY, juni, 2013.

Beberapa siswa dengan hiburannya ambil andil dalam memeriahkan acara ini. Mulai dari pertunjukan seni bela diri pencak silat binaan Pak Asep Hidayat
, menari binaan Ibu Handayani, dan pidato empat bahasa (Indonesia, Arab, Inggris, dan Jepang) binaan Pak Mulyadi Ahmad. Semua dipentaskan oleh alumni dan adik-adik kelas mereka. Bisa dikatakan itu adalah pertunjukan bagian dari ekskul di SDIT Al Furqon.

Pertunjukan menari oleh siswi-siswi kelas lima

Pertunjukan menari oleh siswi-siswi kelas lima

Pencak silat oleh siswa-siswa kelas empat

Pencak silat oleh siswa-siswa kelas empat

Qiro'ah oleh Ananda Azazel dan Zahra (peserta 4 besar hafidz Indonesia @RCTI)

Qiro’ah oleh Ananda Azazel dan Zahra (kelas I) (peserta 4 besar hafidz Indonesia @RCTI)

Pidato empat bahasa oleh Angkatan VI. Ananda Ghanim, Hanana, Fauziah, dan Aisyah K.

Pidato empat bahasa oleh Angkatan XI. Ananda Ghanim, Hanana, Fauziah, dan Aisyah K.

Kami juga memberikan berbagai penghargaan kepada guru-guru dan alumni angkatan sebelas ini. Kami melakukannya setiap periode. Adapun yang menilai adalah seluruh siswa. Berikut adalah kriterianya, dari tahun ke tahun:

 Guru :
Tahun Ajaran 2012/2013
1. Guru terbaik. Diberikan kepada : Bapak Cahaya Eka, S.Pd.I, Bapak Ahmad Yusuf Hada, dan Ibu Mia Syalamiah, S.Pd
2. Guru terfavorit. Diberikan kepada : Ibu Andriani, SP, Ibu Sri Hardinah, S.Pd , dan Ibu Tika Rusmayati, S.Kom.
Tahun Ajaran 2011/2012
1. Guru terbaik. Diberikan kepada : Ibu Andriani, Ibu Desty Herawati, dan Ibu Sri Hardinah
2. Guru terfavorit. Diberikan kepada : Bapak Mulyadi Ahmad, Ibu Tika, dan Ibu Mia Syalamiah

 Siswa :
1. Tershaleh : Ghanim Khairullah
2. Nilai UN tertinggi : Safina Nurul Adila
3. Penghafal Alqur’an terbanyak : Aisyah Kamelia
4. Nilai rapot tertinggi : Nabila Zahra Azizah dan Naufal Ahmad Yudistira.

Penghargaan untuk kategori terbaik dan terfavorit

Penghargaan untuk kategori terbaik dan terfavorit

PEnghargaan untuk siswa berprestasi akademis dan akhlak

Penghargaan untuk siswa berprestasi akademis dan akhlak

Penghargaan ini bukanlah ajang untuk membanggakan diri. Karena hanya Allah yang MahaPerkasa. Tapi bagi guru, penghargaan ini hanya sebatas apresiasi dan ungkapan jujur para muridnya. Tentunya semua guru berprestasi dan difavorikan muridnya. Keberhasilan Angkatan XI adalah salah satu buktinya. Bagi siswa, penghargaan ini juga sebagai apresiasi atas persaingan secara sehat dan sebuah penyemangat. Penyemangat untuk senantiasa menjadi lebih baik.

Maka hanya kepada Allah kami memohon, semoga jasa-jasa mereka dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh-Nya. Untuk para alumni, kami do’akan semoga kalian dicetak oleh Allah sebagai generasi penerus Islam yang cerdas, shalih/shalihah, memiliki jiwa pemimpin, tangguh dan rendah hati. Sukses di dunia dan akhirat. Tentunya, semoga semua aktifitas kita selama enam tahun, yang bermuara di gedung tak lebih dari empat lantai ini menjadi washilah / perantara kembali dikumpulkannya kita di Firdaus-Nya yang abadi. Pesan kami, teruslah berbakti kepada orang tua dan guru-gurumu yang telah berjasa mengantarkan kalian menjadi seperti saat ini. Tanpa mereka, kalian adalah seonggok jasad yang tak berarti. Maka sertakan mereka dalam setiap do’a kalian. Sebagai penutup, hanya kepada Allah kami memohon, semoga keluarga besar SDIT Al Furqon senantiasa berada dalam naungan-Nya. Selamat berjuang, Para Alumni yang kami cintai dan teruslah berbakti tanpa henti! Selamat menunaikan ibadah Puasa!

Salam Redaksi!

MC oleh Pak Ali Basauli dan Ibu Syamsiah ( Komite)

MC oleh Pak Ali Basauli dan Ibu Syamsiah ( Komite)

Sambutan Kepala Sekolah, Bapak Asep Habibunajar, S.Th.I

Sambutan Kepala Sekolah, Bapak Asep Habibunajar, S.Th.I

Prosesi wisuda

Prosesi wisuda

Nasihat dan do'a oleh Ustadz Ferry Nur (ketua Kispa)

Nasihat dan do’a oleh Ustadz Ferry Nur (ketua Kispa)

4 Responses to “Wisuda Angkatan XI”

  1. allahuakbar.subhanallah angkatan 11

  2. kok angkatan 12 ga ada?

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *